“MAHASISWA DALAM BINGKAI POLITIK”

RESUME SIAKAD (diskuSI Antar KADer)

Departemen Kebijakan Publik

KAMMI UM 2016

Edisi Ahad, 21 Februari 2016

“MAHASISWA DALAM BINGKAI POLITIK”

10th-reform

Berbicara mengenai mahasiswa dalam bingkai politik , banyak sekali mahasiswa apatis yang tidak mengetahui isu-isu negara. Dengan menggunakan berbagai alasan. Salah satunya tidak adanya media untuk mengakses informasi. Padahal dengan handphone canggih yang mereka miliki mereka dapat mengakses informasi terupdate tentang politik.
Selain itu, masalah UKT yang semakin mahal membuat politik dianggap sebagai hal yang bisa ditinggalkan dan dianggap sebagai hal yang sangat tidak penting untuk dilakukan.

Disaat para aktivis dakwah mengatakan politik penting, justru mahasiswa yang apatis mengatakan bahwa aktivis dakwah yang peduli politik itu sinting.
Politik adalah seni, seni yang mengarah pada kebebasan dan keteraturan. Agresif , ekspresif , dan yang tidak dapat diukur.  Setiap manusia adalah berpolitik, tanpa pengecualian. Politik menjadi kotor dan terkesan buruk karena kita (mahasiswa) dibentuk untuk kotor. Kita dipush agar cenderung memihak ke dalam suatu kelompok yang menginginkan kekuasaan dengan cara kotor.

Mahasiswa berpolitik sangat perlu. Karena politik adalah alat pengendali. Dengan masuk politik kita dapat merubah UU. Menempatkan orang yang lapar yang dapat mensejahterakan orang miskin.  Politik sendiri yang merubah keadaan sehingga image politik dikalangan mahasisawa menjadi kotor. Indikator politik sama dengan leaders atau kepemimpinan, yaitu memberi pengaruh. Siapapun yang memenangkan pengaruh lebih banyak maka dialah yanv akan memenangkan kondisi. Fenomena fanatisme, perpecahan mahasiswa dan study oriented . Fenomena ini sulit di pecahkan. Karena dikampus terjadi gesek menggesek antara organisasi satu dengan yang lain dengan tujuan mendapatkan citra baik dan posisi (SM/KP_UM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s