Gelar Pelatihan Jurnalistik, KAMMI UM Harapkan Kader Semakin Cinta Menulis

IMG-20160306-WA0010Malang (kammium.wordpress.com) – Bertempat di Komisariat KAMMI Universitas Negeri Malang, Sukun Kota Malang, Kesatuan Aksi Muslim Mahasiswa Indonesia komisariat Universitas Negeri Malang (KAMMI UM) sukses mengadakan “TRAINING JURNALISTIK” pada ahad (06/03/2016).

Acara dibuka oleh sambutan ketua komsiariat KAMMI UM Agus Budiana serta dilanjutkan oleh sambutan ketua pelaksana Sifaur Rahman. Dalam sambutanya ketua pelaksana sangat mengapresiasi kepada peserta yang telah bersedia hadir di acara TJ ini serta menyampaikan tema yang diangkat pada acara TJ ini yaitu “optimalisasi peran jurnalistik untuk membentuk citra gerakan”.

Terhitung terdapat tiga materi dalam acara ini, pertama yaitu dasar kehumasan dan publikasi, kedua komunikasi efektif dan retorika, serta materi yang terakhir yaitu penulisan berita. Hadir sebagai pemateri pertama Akh Ribby menyampaikan pentingnya peran humas dalam sebuah organisasi terutama organisasi pergerakan. Akh reza sebagai pemateri kedua pun demikian menyampaikan materi komunikasi efektif dengan jelas lewat slide yang ditampilkan. Sedangkan untuk materi yang terakhir tentang penulisan berita disampaikan oleh Ukhty Hadiyati yang pernah mempunyai pengalaman dalam menggeluti dunia penulisan berita.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 wib dan ditutup pukul 14.30 wib tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Peserta yang datang pun tidak hanya dari kader KAMMI UM melainkan banyak dari kader komisariat KAMMI Malang lain seperti POLINEMA dan UMM. Sebelum acara tersebut ditutup para peserta melakukan praktek untuk materi penulisan berita. (alf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s