Tim Futsal KAMMI UM Sukses Pertahankan Gelar Juara

IMG_20151220_220850_BURST1Ahad, (20/12) Sehubungan dengan akan digelarnya Musyawarah Daerah KAMMI Malang panitia mengadakan turnamen futsal antar komisariat se Malang Raya. Turnamen tersebut diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar komisariat KAMMI di seluruh Malang Raya serta sebagai wujud semangat dalam menyambut musyawarah daerah KAMMI Malang yang akan dihelat pada tanggal 25-27 Desember mendatang.

Turnamen futsal antar komisaraiat KAMMI se Malang Raya ini digelar di Zona SM D’Wiga futsal Jl. Sudimoro, Lowokwaru Kota Malang. Terhitung terdapat 8 komisariat mengirimkan satu tim terbaik yaitu KAMMI Komisariat UB, UM, Polinema, Kanjuruhan, UIN Maliki dan UMM. Kick Off pertandingan pertama dimulai pada pukul 20.00 WIB yang mempertemukan antara Komisariat UIN maliki melawan komisariat Soekarno Hatta (Polinema) dengan hasil akhir kemenangan untuk tim komisariat UIN Maliki.

Pertandingan kedua antara komisariat UMM Raya melawan UM. Terdapat 7 pemain terbaik komisariat UM yang ikut serta dalam pertandingan malam tersebut diantaranya, Akh Shoff  sebagai Penjaga gawang, Akh Aris, Akh Saif, Akh Adit, Akh Bagus, Akh Husein dan Akh Alfajri. Pertandingan UMM Raya melawan UM sempat diwarnai protes keras dari masing masing pemain Komisariat UM pasalnya para pemain komisariat UM menganggap wasit kurang cakap dalam memimpin pertandingan yang dinilai merugikan tim komisariat UM. Hasil akhir pertandingan tercatat 7 gol untuk komisariat UM dan 1 gol untuk lawan. Dengan kemenangan tersebut Tim KAMMI komisariat UM berhak mendapatkan satu tiket lolos ke Final.

Setelah melalui waktu 10 x 2 menit pertandingan antara komisariat UIN Maliki melawan komisariat UB dapat dimenangkan oleh tim komisariat UIN Maliki.  Hal tersebut menjadikan Komisariat UIN Maliki sebagi rival Komisariat UM pada final ajang turnamen futsal ini. Melihat catatan pertemuan keduanya kebelakang tim komisariat UM merasa diunggulkan sebab pada catatan pertemuan terakhir keduanya dalam pertandingan final ajang yang sama tim komisariat UM mampu mengalahkan tim komisariat UIN Malki lewat adu penalti.

Pertandingan babak pertama final di mulai, terlihat kedua tim saling berhati-hati agar pemain lawan tidak dapat menerobos dari masing-masing pertahanan. Sekitar menit ke-6 tim komisariat UIN Maliki mampu mencuri satu gol dengan memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan dari tim komisariat UM. Tertinggal satu gol sempat membuat tim komisariat UM mengalami down.

“Ketika pemain mereka (tim komisariat UIN Maliki-red) mencetak gol pertama itu membuat kami down, gaya permainan kami menjadi tidak tertata sesuai rencana” ujar Akh Bagus pemain tim komisariat UM.

Mental juara ternyata masih melekat di diri masing-masing pemain komisariat UM terbukti mereka mampu menguasai jalannya pertandingan kembali dan memaksa tim komisariat UIN Maliki untuk mengikuti alur gaya permainannya. Satu gol berhasil dilesakkan ke dalam gawang komisariat UM lewat kaki Akh Bagus dan para pemain komisariat UIN Maliki mulai terlihat panik dengan gol tersebut. Melihat hal itu para pemain komisariat UM mulai berada diatas angin. Mereka tidak henti untuk mengoyak pertahanan lawan tak terhitung berapa jumlah lesatan tendangan yang diarahkan ke gawang lawan.

Pada babak kedua tak jauh beda, tim komisariat UM masih melancarkan serangan ke pihak lawan. Tim lawan pun sesekali juga meneror dengan tendangan keras yang membuat penjaga gawang tim komisariat UM harus jatuh bangun menahan bola. Gol kembali terjadi lewat tendangan keras dari Akh Saif dari samping lapangan hal tersebut membuat tim komisariat UM unggul satu gol atas rival. 3 menit menjelang pertandingan usai Akh saif kembali mencetak gol kedua di pertandingan final itu setelah berhasil memperdaya pemain belakang lawan. Wasit meniup peluit panjang menandakan pertandingan usai dengan demikian pertandingan final dimenangkan oleh tim komisariat UM dengan skor 3-1.

Euforia terjadi di dalam lapangan para pemain komisariat UM saling bergandeng dan berpelukan mengingat ini merupakan kemenangan yang kedua kalinya dalam ajang 2 tahunan turnamen futsal KAMMI komisariat se Malang Raya.

“Kami sangat bangga dapat memberikan kemenangan untuk komisariat kami, kami juga tidak menyangka dapat menjuarai turnamen ini untuk mempertahankan gelar juara” ujar alfajri pemain komisariat UM

“Serta kami ucapkan terima kasih untuk panitai dan teman teman yang telah mendukung kami “lanjutnya

Turnamen futsal 2 tahunan ini ditutup dengan friendly match antara the winner KAMMI komisariat UM melawan tim KAMMI Daerah Malang.(ALF/HMS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s