Daurah Marhalah 1 KAMMI KOMSAT UM

1235522

Bismillahirahmanirahim

Alhamdulillahirabil ‘alamin. Semoga shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Agung Akhir Jaman Rasulullah SAW dan para keluarga serta sahabat-sahabatnya.

Kembali lagi dengan acara KAMMI Komsat UM sebagai ajang perekrutan. Maka penting sekali suatu organisasi melakukan proses kaderisasi. Kaderisasi KAMMI biasa disebut Daurah Marhalah 1 (DM1) yang memiliki arti latihan kepemimpinan tingkat pertama.

DM1 KAMMI sangat penting untuk menentukan seorang mahasiswa berhak menjadi kader KAMMI atau tidak. Karena kader KAMMI akan mendapatkan serangkaian pendidikan yang berbasis politik, sosial, ekonomi dengan bertumpukan kepada syari’at dakwah Nabi.

Pembentukan tubuh baru, atau bangunan baru ini sangatlah penting. Karena pada jaman Rasulullah juga menitik beratkan proses kaderisasi yang berkesenimbungan ini. Ingatlah ketika Rasulullah memiliki sedikit sekali pengikut, maka beliau berdoa kepada Allah.

“Ya Allah, jika pasukan ini hancur pada hari ini, tentu Engkau tidak akan disembah lagi. Ya Allah, kecuali jika memang Engkau menghendaki untuk disembah untuk selamanya setelah hari ini.”

Karena memang dalam proses pengkaderan ini adalah proses yang serius. Sekali lagi, dakwah ini bukanlah hal yang ringan untuk dijalankan. Bahkan Allah berfirman:

“Sesungguhnya kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.” (QS.Al Ahzab: 72).

Oleh sebab itulah penting sekali kita membentuk jama’ah dan berjama’ah. Inilah KAMMI sebagai organisasi yang berprinsip dan berkomitmen untuk menegakkan agama Allah dengan jama’ah Islamiyah berlandaskan Al Qur’an dan Hadist.

“Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kalian dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut ” (Al-Anfal: 9)

Dan peserta DM1 ini akan menjadi bala bantuan yang dijanjikan Allah di hari yang akan datang. Semoga bermanfaat.

Wabillahi taufik wal hidayah.
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadualla illaha Illa Anta Astaghfiruka wa ‘atubu ilaika.

#Salam jumpa dalam ukhwah KAMMI Komsat UM🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s